Ribuan mobil VW warnai kota gudeg

Merdeka.com - Ajang tutup tahun 2013 yang digelar Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) berjuluk 'Jogjakarta Volkswagen Festival' (JVWF) pada 27-29 Desember 2013 lalu, dipadati oleh ribuan mobil rakyat dari Jerman ini.

Mengambil lokasi di Jogja Expo Center (JEC), menurut panitia pelaksana dari VCY, dihadiri sekitar 2.000-an unit VW dari berbagai tipe, baik dari klub-klub VW yang hadir, maupun privatir yang tidak ingin ketinggalan momen besar tersebut.

JVWF

Tercatat ada sekitar 94 klub VW seluruh Tanah Air dari ujung Sumatera hingga Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Bali, dan tamu asing penggemar VW ikut berkenan hadir meramaikan JVWF.

Menurut Ketua Panitia JVWF, Nohan Mahendra, acara ini sudah dirancang sejak lama, yakni tahun 2009. "Saat itu ada event VW juga di Jogja. Kami di VCY mulai sepakat ingin ada event VW terbesar yang pernah diadakan di Jogja. Skalanya tidak hanya nasional, tetapi sudah internasional. Sebuah event yang bisa mengumpulkan seluruh penggemar dan pemilik VW dalam satu lokasi," ujar Nohan.

JVWF

Masih menurut Nohan, JVWF memang dirancang berskala internasional, agar dunia tahu di Indonesia masih banyak penggemar VW yang memelihara VW-nya dengan apik dan resik dengan berbagai ragam style dan aliran.

"Karena itu pula JVWF ini mengusung tema: 'Thousands of Colours, Get Yours', yakni kami ingin mencoba menyatukan berbagai 'warna-warni' di dunia VW Indonesia. Ragam warna itu mencakup warna mobil, jenis VW, komunitas, aliran modifikasi, style restorasi, hingga penggemar VW-nya sendiri," papar Nohan.

JVWF

Saat gelaran berlangsung, tak hanya dikunjungi maniak VW dari Tanah Air, terlihat pula para tamu penggemar VW dari mancanegara terlihat hadir. Seperti dari Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Brunei, Belanda, dan negara lainnya.

JVWF

(kpl/tr/sdi)$(document).ready(function(){$('.pb_prev').mouseover(function() {$('#pl_prev').css("display","block");$('#pl_next').css("display","none");$('#ppc').css("display","block");$('#pnc').css("display","none");});$('.pb_next').mouseover(function() {$('#pl_prev').css("display","none");$('#pl_next').css("display","block");$('#ppc').css("display","none");$('#pnc').css("display","block");$('#pnc').css("marginLeft","350px");});});

View the original article here

0 comments:

Post a Comment