Berbatov antar Fulham ke posisi 16

Wasit Mark Clattenburg mengeluarkan kartu merah untuk pemain West Ham Kevin Nolan saat mereka dikalahkan Fulham 2-1 pada laga Liga Utama Inggris di Craven Cottage, Kamis dinihari WIB (2/1/14). (premierleague.com)

Jakarta (ANTARA News) - Fulham yang ditahan imbang West Ham 1-1 pada babak pertama, terhindar dari kekalahan kandang berkat gol Dimitar Berbatov yang mengantarnya menang 2-1 di Craven Cottage, Kamis malam WIB.

Meski bermain di kandang Fulham, West Ham mampu unggul lebih dulu berkat gol cepat Mohamed Diame ketika pertandingan baru berlangsung tujuh menit.

Diame mampu melesakkan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Fulham memanfaatkan umpan dari tendangan bola mati oleh Jussi Jaaskelainen.

Tidak lama kemudian, anak-anak asuh Sam Allardyce kembali mengejutkan pertahanan tuan rumah ketika Alaou Diarra meneruskan umpan Mark Noble di tengah kotak penalti, tapi bola sundulannya masih melebar dari gawang Fulham.

Setelah beberapa kali usahanya melalui Adel Taarabt, Arne Riise, dan Berbatov gagal, pada menit 32 Fulham berhasil menyamakan kedudukan via gol Steve Sidwell.

Sundulan Sidwell memanfaatkan umpan Damien Duff membawa Fulham imbangi West Ham 1-1, kedudukan yang tidak berubah hingga turun minum.

Pada akhir babak pertama Kevin Nolan diusir keluar lapangan, menerima kartu merah setelah melanggar Amorebieta yang memaksa West Ham harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua.

Mengawali babak kedua, John Arne Riise dengan tendangan kaki kirinya membuat gawang West Ham dalam bahaya, beruntung kiper Jussi Jaaskelainen bisa menangkap bola dengan baik.

Ingin mempertajam serangan, pelatih West Ham Sam Allardyce kemudian memasukkan Stewart Downing untuk menggantikan Mohamed Diame di lini depan.

Setelah usaha Damien Duff dibendung Jaaskelainen, pada menit 66 Dimiter Berbatov membuat lega pendukung Fulham dengan mencetak gol memanfaatkan umpan Scott Parker.

Empat setengah menit kemudian, Berbatov kembali menciptakan peluang dengan mengumpan Darent Bent, tapi bola sepakan Bent gagal masuk ke gawang West Ham dan berhenti di tangan kiper Jasskelainen.

West Ham yang tertinggal satu gol mendapatkan peluang bagus pada menit 77, akan tetapi bola umpan silang Mattew Taylor bermula dari tendangan bebas gagal diselesaikan dengan baik oleh Alou Diarra. Sundulan Diarra melenceng di atas mistar gawang Fulham.

Fulham tetap unggul 2-1, setelah beberapa kali aksi Downing tidak juga membuahkan hasil.

Gol kemenangan Berbatov telah mengantar Fulham naik ke peringkat 16 dengan nilai 19, setelah sebelumnya berada di posisi 18 yang sekarang ditempati Cystal Palace yang bermain imbang 1-1 lawan Norwich City di pertandingan lain.


View the original article here

0 comments:

Post a Comment