Mobil Hyundai bisa dikendalikan lewat Google Glass

Merdeka.com - Bagi Anda yang memiliki Google Glass nampaknya kurang lengkap kalau belum memiliki mobil baru dari Hyundai. Pasalnya, mobil baru asal Korea Selatan ini ternyata mampu dikendalikan hanya lewat kacamata pintar tersebut.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (3/1), beberapa kendali dasar dari mobil ini disebutkan akan bisa dilakukan lewat Google Glass. Mobil tersebut salah satunya adalah seri sedan Genesis, satu dari banyak mobil baru Hyundai yang disebut bisa dikendalikan lewat Google Glass.

Nantinya, pengemudi Genesis yang menggunakan Google Glass bisa menggunakan headset yang terpasang di kokpit mobil dan mengendalikannya lewat sana. Beberapa kegiatan seperti menghidupkan mesin, mengatur GPS, dan mengunci pintu pun bisa dijalankan lewat perintah suara.

Pengguna nantinya juga akan diberitahu lewat kacamata pintarnya kalau saja mobilnya butuh direparasi. Selain itu, masih banyak lagi integrasi yang akan dikembangkan ke depannya.

"Wearable gadget adalah hal yang menakjubkan untuk dilibatkan dalam kendaraan dengan membuat layar sekecil itu mampu mengatur sebuah kendaraan," kata Barry Ratzlaff, Direktur Eksekutif Hyundai.

$(document).ready(function(){$('.pb_prev').mouseover(function() {$('#pl_prev').css("display","block");$('#pl_next').css("display","none");$('#ppc').css("display","block");$('#pnc').css("display","none");});$('.pb_next').mouseover(function() {$('#pl_prev').css("display","none");$('#pl_next').css("display","block");$('#ppc').css("display","none");$('#pnc').css("display","block");$('#pnc').css("marginLeft","350px");});});

View the original article here

0 comments:

Post a Comment