Polisi temukan senjata "airsoft gun"

Personel polisi bersenjata lengkap siap melakukan penggerebekan sebuah rumah kontrakan yang diduga dihuni sejumlah pelaku teror di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa malam (31/12). Dalam penggerebekan itu enam terduga teroris ditembak mati dan satu orang ditangkap. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).

... polisi menemukan senjata air soft gun, satu senjata sejenis pulpen, setengah karung pupuk urea, dan satu galon berisi bahan berbentuk serbuk... "
Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Selain menangkap satu orang, polisi dari Detasemen Khusus Anti Teror 88 juga menemukan satu senjata airsoft gun, seusai menggeledah rumah di Perumahan Alamanda Mega Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Penggeledahan di Perumahaan Alamanda Mega Sentul, RT 002/08, Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Lima polisi berpakaian biasa menggeledah dua rumah milik Sadullah Rojak usia 40 tahun.

Kedua rumah tersebut ditempati istri pertama dan istri kedua Rojak, yang berprofesi pegawai perusahaan swasta.

Di tengah penggeledahan itulah, polisi menemukan senjata air soft gun, satu senjata sejenis pulpen, setengah karung pupuk urea, dan satu galon berisi bahan berbentuk serbuk. 

Pupuk urea, sebagaimana detergent bubuk, bisa menjadi salah satu bahan penting bom rakitan berdaya ledak rendah.

Menurut keterangan warga, Rojak sudah enam tahun tinggal di perumahan tersebut. Sehari-hari ia berprofesi sebagai karyawan PT Indocement.

Pada pukul 20.50 WIB, polisi membawa Rojak berikut barang bukti ke Markas Besar Kepolisian Indonesia, di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Selain Rojak, tiga saksi juga diperiksa polisi, seorang di antara mereka keponakan dia. 

Belum diketahui apakah penggrebekan di Kabupaten Bogor itu rangkaian dari penggrebekan terduga teroris di Kampung Sawah, Ciputat Tanggerang Selatan, pada malam pergantian tahun, Selasa kemarin.
Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


View the original article here

0 comments:

Post a Comment