Arsenal kalahkan Cardiff City

Penyerang Liverpool, Luis Suarez (tengah), bersama rekan satu timnya melampiaskan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)

... dari periode yang padat ini memperlihatkan tim London itu kelelahan... "
London (ANTARA News) - Gol-gol menjelang akhir pertandingan dari Nicklas Bendtner dan Theo Walcott menghapus luka-luka Arsenal dan mempertahankan mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Cardiff City, saat para pesaing utama mereka Manchester City dan Chelsea juga meraih kemenangan pada Rabu.

Pertandingan penutup dari periode yang padat ini memperlihatkan tim London itu kelelahan, di mana mereka nyaris mendapat hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun di kandang sendiri, sebelum Bendtner mencetak gol pada menit ke-88 dan Walcott memastikan perolehan tiga angka pada masa tambahan waktu.

Kesulitan-kesulitan Manchester United kembali ketika sang juara takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford, kekalahan keenam mereka di liga dan keempat di kandang sendiri pada musim yang mengejutkan ini.

Manchester City sempat menduduki posisi teratas klasemen dalam waktu singkat, setelah mereka menang 3-2 atas Swansea City, sedangkan Chelsea mengalahkan tuan rumah Southampton 3-0, dan Liverpool menang 2-0 atas tamunya Hull City.

Fernando Torres menjadi penyerang pertama Chelsea yang mencetak gol liga di pertandingan tandang dalam kurun waktu 13 bulan, ketika mereka memelihara peluang menjadi juara, dan Liverpool yang memuncaki klasemen pada Hari Natal kembali masuk posisi empat besar ketika Luis Suarez menyarangkan golnya yang ke-20 pada musim ini.

Arsenal, dengan 45 angka dari 20 pertandingan, tetap unggul satu angka atas Manchester City dan dua angka atas Chelsea yang menghuni peringkat ketiga, sedangkan Liverpool tertinggal empat angka.

Pemain Everton Leighton Baines mengkonversi penalti pada masa tambahan waktu untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Stoke City, walau demikian tim Merseyside itu tetap turun ke peringkat kelima, sedangkan Newcastle United kalah 0-1 dari tuan rumah West Bromwich Albion.

Di dasar klasemen, Fulham mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 di mana klub London timur itu tetap menghuni peringkat kedua dari bawah di atas Sunderland, yang kalah 0-1 dari tamunya Aston Villa. Crystal Palace berada di posisi ke-18 setelah bermain imbang 1-1 dengan tim peringkat 15 Norwich City.

Tottenham, yang unggul 2-0 berkat gol-gol dari Emmanuel Adebayor dan Christian Eriksen sebelum Danny Welbeck memperkecil ketertinggalan United, yang sekarang menghuni peringkat keenam. Pasukan David Moyes terpaut 11 angka dari sang pemuncak klasemen.

Gol Bendtner

Setelah pertandingan kandang terakhir Arsenal berakhir imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Chelsea, para pendukung tim tuan tumah mencemaskan hal serupa kembali terjadi di Stadion Emirates yang akan menjungkirkan mereka dari peringkat teratas.

Cardiff City, bermain di depan Ole Gunnar Solksjaer, yang duduk di samping pemilik klub Vincent Tan dan diharapkan akan menjadi pelatih baru mereka, bertahan dengan baik selama 88 menit sebelum perlawanan mereka diakhiri oleh gol pemain pengganti di babak kedua Bendtner.

Pemain Denmark itu mencetak gol dari jarak dekat setelah kiper Cardiff David Marshall menggagalkan tandukan Bacary Sagna, dan Walcott kemudian menambah penderitaan klub Wales itu saat ia mengonversi umpan akurat Jack Wilshere.

Hasil ini membuat Manchester City kembali harus menyerahkan pucuk pimpinan klasemen, setelah mereka memperlihatkan tekad kuatnya untuk memenangi liga dengan kemenangan beruntun kelima di liga.

City sempat menduduki posisi teratas berkat gol-gol di babak kedua dari Yaya Toure dan Aleksandar Kolarov, setelah pemain Swansea Wilfried Bony membatalkan gol pembuka Fernandinho.

Bony mencetak gol hiburan menjelang pertandingan usai bagi Swansea, yang sekarang tanpa kemenangan di liga dari enam pertandingan.

Manchester City, yang mencatatkan kemenangan tandang beruntun untuk pertama kalinya pada musim ini, mendulang 25 angka dari 27 pertandingan terakhirnya dan mencetak 57 gol dari 20 pertandingan pembuka, untuk menandai tekad besar mereka pada persaingan di papan atas.

Para penyerang Chelsea gagal mencetak gol pada pertandingan tandang sepanjang 2013, namun kutukan itu pecah pada menit ke-60 di St Mary ketika pemain Spanyol Torres menanduk bola dari jarak dekat.

Willian mencetak gol kedua dari tepi kotak penalti, dan sesama pemain pengganti Oscar, yang berperan dalam terciptanya ketiga gol, menambahi gol ketiga dengan penyelesaian sempurna setelah berlari cepat menuju gawang.

Jika para penyerang Chelsea mandul, Liverpool memiliki seorang penyerang yang tidak dapat dihentikan untuk terus mencetak gol.

Suarez memastikan kemenangan bagi Si Merah melalui tendangan bebas ke sudut atas, untuk mencatatkan gol ke-15nya dari tujuh pertandingan kandang musim ini. Ini merupakan tujuh pertandingan beruntun di Anfield, di mana penyerang Uruguay itu menyumbang gol.

Tandukan Daniel Agger membuka jalan Liverpool untuk menang, setelah mereka menelan dua kekalahan tandang beruntun dari Manchester City dan Chelsea pada periode Natal.

"Ini mungkin kemenangan terbaik kami di musim ini, setelah apa yang menjadi jadwal berat bagi kami dengan tim yang tipis," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers. "Energi, seperti yang Anda harapkan, tidak berada di sini namun pada hari ini kami memperlihatkan daya tahan."

Pemain Stoke yang dipinjam dari Liverpool Oussama Assaidi membantu klub pemiliknya itu dengan mencetak gol pembuka saat melawan Everton, namun Baines menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah Jermaine Pennant melanggar Leon Osman.

West Ham unggul pada menit ketujuh saat melawan sesama tim papan bawah Fulham, namun situasi menjadi tidak menguntungkan mereka pada menit ke-32 ketika Steve Sidwell mampu menyamakan kedudukan, dan 12 menit berselang kapten tim tamu Kevin Nolan diusir keluar lapangan karena menendang Fernando Amorebieta.

Setelah menggempur gawang West Ham, penyerang Fulham asal Bulgaria Dimitar Berbatov mencetak gol kemenangan timnya pada babak kedua untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Gabriel Agbonlahor mencetak gol kemenangan bagi Villa di markas Sunderland, sedangkan Newcastle harus kehilangan Mathieu Debuchy yang diusir keluar lapangan saat melawan West Brom, yang mencatatkan kemenangan pertamanya di liga dari 10 pertandingan berkat gol penalti Saido Berahino.

Norwich City juga harus kehilangan seorang pemain karena mendapat kartu merah saat mereka berhadapan dengan sesama tim papan bawah Crystal Palace, di mana Leroy Fer diusir menjelang pertandingan usai karena mendapatkan kartu kuning kedua. Pemain Palace Jason Puncheon menyamakan kedudukan melalui penalti, setelah Bradley Johnson mencetak gol pembuka bagi The Canaries.


View the original article here

0 comments:

Post a Comment