Masyarakat Perlu Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Sabtu, 04 Januari 2014 21:19 wibFoto: Dede/Okezone Foto: Dede/Okezone

JAKARTA - Mulai hilangnya nilai cinta di bangsa ini seperti cinta tanah air, cinta orang tua, cinta sesama bahkan cinta lingkungan sudah membuat resah.

Untuk menghidupkan rasa cinta tersebut, Komunitas Onthel Cirebon merupakan pecinta dan pengguna sepeda tua (onthel) yang berdomisili di wilayah Cirebon dan sekitarnya, menggagas kegiatan "Go West Onthel".

Menurut Koordinator Onthel Cirebon, Edi Darma Pohan, dalam sejarah onthel ini pernah menjadi kendaraan yang penting bagi para pejuang bangsa di masa lalu, bahkan para founding fathers, Bung Karno dan Ibu Fatmawati tidak bisa melupakan onthel dalam kisah cinta mereka di masa lalu.

"Rajutan cinta ini diharapkan dapat ditemukan kembali dengan kegiatan Go West Onthel ini," kata Kang Edi sapaan akrab Edi Darma Pohan, melalui rilis yang diterima, Sabtu (4/1/2014).

Dia pun berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah juga tergerak hatinya untuk bersama-sama menjaga kelestarian sejarah. "Kami bersama masyarakat umum melakukan bersepeda onthel sambil berwisata di tempat bersejarah di Cirebon dan melakukan aksi penanaman bibit pohon," jelasnya.

Acara ini juga dihadiri Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Ali Masykur Musa yang membawahi audit bidang lingkungan, juga selaku Bapak Angkat Komunitas Onthel.

"Ali Masykur pada jabatannya saat ini bukan hanya peduli pada bidang lingkungan, tetapi beliau juga sangat peduli akan kelestarian budaya dan sejarah di negeri ini, termasuk menjaga kelestarian sejarah di tanah Cirebon," ujar Kang Edi.
(cns)

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_GB/all.js#xfbml=1&appId=213195442194472"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));

View the original article here

0 comments:

Post a Comment