Chelsea Menang Telak di Markas Southampton

Southampton vs Chelsea (REUTERS/Stefan Wermuth)VIVAbola - Kemenangan telak berhasil diraih Chelsea saat menghadapi tuan rumah Southampton dalam lanjutan Premier League, Rabu 1 Januari 2014. Tampil di St Mary's, The Blues menggasak tuan rumah 3-0.

Setelah tanpa gol di babak pertama, manajer Chelsea, Jose Mourinho membuat serangkaian perubahan di babak kedua. Oscar dan Willian masuk pada menit 53. Masuknya kedua pemain ini terbukti mampu menghadirkan perubahan untuk Chelsea.

Usaha menembus pertahanan lawan dilakukan Oscar menit 58. Pemain asal Brasil ini sampai harus berduel dengan kiper Southampton, Kevin Davis. Oscar dianggap melakukan diving sehingga diganjar kartu kuning.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit 60. Tendangan keras Oscar mengenai mistar gawang Southampton. Bola lalu disambar Torres yang berdiri bebas. Tendangan Torres berhasil menembus gawang tuan rumah.

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit 71. Uniknya, gol ini tercipta berkat kerjasama dua pemain pengganti. Umpan Oscar di sisi kiri berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Willian.

Oscar memantapkan keunggulan tim tamu pada menit 82. Gelandang asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan matang Eden Hazard sebelum membobol gawang tuan rumah yang dikawal Kelvin Davis.

Skor ini tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara. The Blues mengumpulkan 43 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal 2 poin dari Arsenal yang menghuni puncak klasemen.

Susunan Pemain
Southampton:
Kelvin Davis; Chambers, Fonte, Lovren, Shaw (Clyne 46'); Schneiderlin, Cork; Lallana, Steven Davis, Rodriguez; Ramirez.

Chelsea:  Cech; Cole, Terry, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Mikel; Hazard, Mata (Oscar 53'), Schuerrle (Willian 53'); Torres.


View the original article here

0 comments:

Post a Comment